pak bambang QPL

Masyarakat pelajar dan mahasiswa adalah generasi muda tumpuan harapan bangsa. Di tangan merekalah negeri ini akan menjadi maju dalam IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) maupun IMTAK (Iman dan Takwa), ataukah justru sebaliknya akan menjadi semakin terpuruk dibandingkan sekarang ini. Bagaimana wajah Indonesia di masa depan adalah bagaimana wajah generasi muda sekarang. “Demi masa”, Allah bersumpah demi waktu, bahwa sesungguhnya manusia akan rugi jika tidak menghargai waktunya. Siapa saja yang mampu mengisi wakti maka ia telah meraih kunci kesuksesan, salah satu kunci kesuksesan itu adalah bagaimana kita menggunakan waktu secara efektif dan produktif.

Dalam kenyataannya masih banyak di kalangan pelajar dan mahasiswa yang tidak mampu menggunakan waktunya untuk hal-hal yang positip, menyia-nyiakan masa mudanya, dan terbuai dengan hingar-bingarnya dunia. Diantara mereka banyak yang menghabiskan waktunya untuk hal-hal yang tidak bermanfaat seperti nongkrong selama berjam-jam, dan lain-lain. Sementara persaingan dunia pendidikan maupun dunia kerja semaikn berat, dan arus globalisasi semakin menambah beban bagi generasi muda, baik dalam segi intelektual, mental maupun spiritual. Dunia yang tidak imun kini semakin rentan akan pengikisan akidah dan norma agama, hanya iman yang dapat memberikan imunisasi bagi generasi muda bangsa ini.

Kenyataan itulah yang menggugah hati kami yang peduli akan dunia pendidikan di negri ini, kami adalah Drs. H. Bambang Cholis, MSc, dosen di Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti, bersama istri, Dra. Hj. Suliestyah, MSi, dosen di Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi Universitas Trisakti. Di sela-sela waktu mengajar dan tugas-tugas yang lain, sejak Tahun 2004 kami turut aktif dalam kegiatan dakwah kampus, dengan cita-cita murni “Membangun Mental dan Karakter Menuju Akhlak Islami”. Dalam perjalanan dakwah itulah, kami melihat bahwa hanya dengan cerdas spiritual saja tidaklah cukup, karena pembangunan negri di era globalisasi ini memerlukan generasi yang unggul dan seimbang antara cerdas spiritual, cerdas emosi dan cerdas intelektual. Karena itulah pada Tahun 2007 kami mendirikan Lembaga Pendidikan Pondok Belajar QPL yang bergerak dalam bidang Pelatihan (Training) Brain Upgrading dan metoda belajar dengan QPL (Teknik Super Memory). Program pelatihan 2 hari fullday ini diberikan untuk kelompok anak-anak maupun remaja-dewasa. Pada perkembangan selanjutnya QPL juga memberikan les privat untuk pelajaran UAN bagi siswa SD-SMA, serta les Tahsin dan Tahfidz (menghafal Alqur'an diawali dari Juz 30).

Manusia yang cerdas sesungguhnya adalah manusia yang mempunyai kecerdasan seimbang antara kecerdasan spiritual (SQ), kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan intelektual (IQ). Ketidak seimbangan yang terlalu timpang antara IQ, EQ dan SQ akan melahirkan manusia yang timpang dalam hidupnya. Jika IQ tinggi namun EQ rendah dan SQ rendah maka akan menjadi manusia yang buta hati. Jika IQ tinggi, EQ tinggi namun SQ rendah maka jadilah para koruptor dan diktator yang tidak punya hati nurani. Jika IQ rendah, EQ rendah, hanya SQ yang tinggi, maka jadilah manusia seperti petapa yang tidak peduli kepada manusia di sekitarnya dan juga lingkungannya. Manusia yang seimbang adalah jika IQ tinggi, EQ tinggi dan SQ juga tinggi, sehingga dia dapat menerapkan ilmu yang dimilikinya untuk kepentingan umat manusia, hidupnya bermanfaat untuk orang lain, dan selalu dalam kondisi sadar bahwa setiap kata dan perbuatannya akan diminta pertanggung jawaban kelak di hadapan Tuhannya.

QPL (Quantum Power Learning) merupakan lembaga pendidikan yang menerapkan konsep pendidikan holistic, bukan parsial. Pembelajaran secara holistic melibatkan potensi pikiran secara keseluruhan, meliputi pikiran sadar dan pikiran bawah sadar, melibatkan belahan otak kiri dan otak kanan, serta berkorelasi dengan kecerdasan emosi dan spiritual. Dengan proses yang holistic (menyeluruh), diharapkan hasil pembelajaran dengan QPL tidak hanya melahirkan manusia yang cerdas intelektual, tapi lebih dari itu adalah lahirnya generasi yang cerdas dan berkarakter (berakhlak baik).



Hubungi Kami

sekretariat :


Pondok Belajar "QPL" ( Quantum Power Learning )

Jl. Empu Tantra Raya No.8 Perum2- Tangerang

Telp. 02199248755 / 081383316185

Email : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it /   This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it